Tata Kelola

Sebagai sebuah pembiayaan yang terus berkembang, segenap direksi, komisaris, dan manajemen PT. Woka International senantiasa berkomitmen untuk menerapkan standar tata kelola perusahaan yang tinggi dan sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik. Dengan adanya pengelolaan perusahaan yang baik, perusahaan dapat meningkatkan kepercayaan pemangku kepentingan, seperti pemegang saham, kreditur, para debitur, dan pembuat regulasi dimana perusahaan beroperasi.

Kerangka tata kelola PT. Woka International mengharuskan pemisahan yang jelas antara pengawasan dan pengambilan keputusan dalam perusahaan, pengendalian internal yang kuat, audit internal dan eksternal, pengelolaan risiko, program whistleblowing, dan pemberian informasi daring yang lengkap dan tepat waktu. Perusahaan secara berkala mengevaluasi sistem tata kelola yang ada agar dapat menjadi sarana mencapai visi dan misi perusahaan serta bersaing di industri pembiayaan yang ketat.

Tujuan penyusunan Pedoman GCG PT Woka International, antara lain sebagai berikut:
a. Mengoptimalkan nilai (value) Perusahaan bagi Pemegang Saham dengan tetap memperhatikan kepentingan Stakeholders dan mondorong tercapainya kesinambungan perusahaan dengan cara menerapkan prinsip-prinsip GCG
b. Mendorong agar organ perusahaan dalam membuat keputusan dan menjalankan tindakan dilandasi oleh nilai moral yang tinggi dan kepatuhan terhadap ketentuan Anggaran Dasar dan peraturan perundang-undangan
c. Mendorong dan mendukung pengembangan, pengelolaan sumber daya Perusahaan dan pengelolaan risiko usaha perusahaan
d. Mengembangkan sikap dan perilaku yang sesuai dengan tuntutan perkembangan Perusahaan dan perubahan lingkungan usaha menuju budaya perusahaan yang lebih baik.

Klik di sini untuk mengunduh dokumen tata kelola.